DESA BURANGASI BUSEL JUARA 1 NASIONAL, LA ODE BUDIMAN DIANUGERAHI PIAGAM PENGHARGAAN WAPRES RI

Pj. Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman, Saat menerima Piagam Penghargaan

 

JAKARTA,TRIBUNBUTON.COM – Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, menyerahkan piagam penghargaan kepada Pj Bupati Buton Selatan (Busel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Budiman. Di Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Piagam penghargaan tersebut, atas dasar dedikasi dan komitmennya mendukung program pengembangan Desa Wisata Tahun 2022. Dimana salah satu desa di Busel dinobatkan sebagai terbaik pertama dalam lomba promosi Desa Wisata Nusantara periode Januari – Juni 2022.

“Desa Burangasi Kecamatan Lapandewa Kabupaten Buton Selatan (Busel) Provinsi Sulawesi Tenggara, berhasil meraih penghargaan peringkat 1 dalam lomba promosi desa wisata nusantara periode Januari – Juni 2022,” ungkap Pj Bupati Busel, La Ode Budiman, dalam press releasenya, Jumat (24/6/2022).

Piagam penghargaan yang diserahkan langsung Wapres RI, Ma’ruf Amin, itu dirangkaian dengan penyerahan Coorporate Social Responsibility (CSR) dan Pembangunan Desa Berkelanjutan Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Menteri Desa Pembanguan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemedes PDTT) melalui Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan.

Dalam kesempatan itu, La Ode Budiman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kemendes PDTT dan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, yang telah mempercayakan daerahnya pada promosi desa wisata nusantara Awards 2022.

“Terima kasih kepada Kemendes PDTT yang telah mempercayakan Buton Selatan dalam ajang Pembangunan Desa Berkelanjutan Awards 2022. Semoga dengan penghargaan ini bisa memberikan dorongan dan motifasi untuk terus mendukung kemajuan pariwisata di Buton selatan” ujar La Ode Budiman.

La Ode Budiman berharap, dengan penghargaan tersebut dapat memberikan semangat kepada masyarakat Busel untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kesejahteraan dan dapat memberikan manfaat edukasi serta memajukan ekonomi di daerah Buton Selatan. (Tribunbuton.com/Flash).