39 DESA DI BUTON UTARA GELAR PILKADES SERENTAK

Suasana Pilkades serentak disalah satu desa di Butur. FOTO Asman

 

BUTUR,TRIBUNBUTON.COM – Warga disejumlah desa di Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berbondong-bondong menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS). Guna menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Minggu (19/6/2022).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Butur, Mohammad Amaluddin Mokhram, mengungkapkan Pilkades serentak di Butur tahun 2022 sebanyak 39 dari 78 desa.

“Hari ini Butur melaksanakan Pilkades serentak di 39 Desa yang tersebar di enam Kecamatan di Butur. Diikuti 113 calon kepala desa,” ungkap Amaluddin Mokhram, Minggu (19/6/2022).

Sementara itu Kapolres Buton Utara melalui Kabag Ops, Kompol Redy Hartono, mengatakan dalam rangka menjaga suasana kondusif, lancar, tertib dan aman. Polres Butur mengerahkan pasukan dibeberapa titik lokasi TPS yang tersebar di enam Kecamatan.

“Mulai kemarin sudah bergeser aparat pengamanan tempat pemilihan suara (PAM TPS) bersama koordinator dan Pamatwilnya. Satu peleton dalmas BKO Brimob Polres Baubau 31 orang, personil Polres Butur 141 orang. Kseluruhan 171,” tutupnya.

Pantauan media ini, di Desa Wasalabose, Kecamatan Kulisusu, derasnya hujan tak mengurangi semangat warga datang di TPS guna memberikan hak suaranya. Pilkades serentak di Desa Wasalabose diikuti empat calon. Masing-masing Rahim, Nasria (petahana), Laode Zamruddin, Harimuddin. Dan memperebutkan 614 wajib pilih. (Tribunbuton.com/Asm)

Komentar Anda