DESA WAWOANGI RAIH JUARA III DESTINASI WISATA TERBAIK

393
Kepala Desa Wawoangi La Ode Abdul Halim

 

BUSEL, TRIBUNBUTON.COM – Masyarakat Desa Wawoangi, Kabupaten Buton Selatan, patut berbangga. Pasalnya destinasi wisata Jembatan Lingkar Lapoili menjadi jawara pada Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 di Bumi Serasan Sekate Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan pada tanggal 30 November 2021.

Wisata Jembatan Lingkar Lapoili karya Desa Wawoangi, Kabupaten Buton Selatan, berhasil meraih juara III untuk kategori Destinasi Kreatif Terbaik dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021. API Award merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap dunia pariwisata Indonesia. Pada malam puncak API Award 2021, dihadiri oleh 20 Bupati se-Indonesia dan sejumlah menteri

Kepala Desa Wawoangi, La Ode Abdul Halim, mengatakan bahwa capaian yang telah didapatkan adalah suatu anugrah yang telah diberikan oleh Allah SWT dan juga para leluhurnya. Ia merasa bangga atas capaian Jembatan Lingkar Lapoili sebagai juara III Destinasi Kreatif Terbaik.

“Dan juga saya berterima kasih kepada masyarakat desa Wawoangi yang telah mendukung saya sampai saat ini” ucapnya saat di temui di jembatan lingkar Lapoili 03 Desember 2021.

Dia berharap dengan adanya Jembatan Lingkar Lapoili dapat meningkatkan pendapatan Desa Wawoangi. Selain itu, dia juga berharap agar pemerintah daerah dan Provinsi Sultra dapat membantu meningkatkan pembangunan yang saat ini belum tercapai.

Dalam acara API Award 2021, Bupati Buton Selatan H La Ode Arusani, turut mengambil bagian bersama La Ode Abdul Halim dalam penyerahan hadiah piala anugrah.(flash)