PEMDA BUSEL TETAPKAN TIGA BESAR DUA JABATAN KOSONG

286
Kepala BKPSDM Busel, Firman Hamzah

 

BUSEL, TRIBUNBUTON.COM – Panitia Seleksi (Pansel) lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemkab Buton Selatan telah menetapkan tiga besar untuk dua jabatan kosong, Senin 22 November 2021. Yakni jabatan Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Buton Selatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Selatan, Firman Hamzah, mengatakan pengumuman peserta seleksi yang lolos tiga besar untuk jabatan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton Selatan diataranya Kaimuddin SAg SH, La Amirudin SPd MSi dan Nafiruddin SE. Dan Pengumuman peserta seleksi yang lolos tiga besar untuk jabatan Kepala Dinas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Buton Selatan diantaranya Drs Muh Jusni, La Salimu SPd MMPd dan La Ode Muhamad Hikmah Poto, SH.

Diketahui pada tanggal 18-19 November 2021 lalu telah dilaksanakan ujian seleksi oleh Pansel dan peserta yang mengkuti keseluruhan berjumlah 36 peserta. Masing-masing peserta yang mengikuti berjumlah 18 peserta untuk Dinas Sosial dan 18 peserta untuk Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Buton Selatan.

Dari peserta yang lolos tiga besar Pansel telah melaporkan kepada Bupati Buton Selatan H La Ode Arusani dan kemudian ditinjak lanjuti oleh Pansel untuk diteruskan kepada Aparatur Sipil negara (ASN) di jakarta untuk mendapatkan rekomendasi hasil seleksi terbuka jabatan tinggi pratama.

“Tujuh hari setelah dilaporkan maka rekomendasi itu bisa akan terbit” Jelasnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Selatan Firman Hamzah

Dia juga menambahkan Setelah recomendasi hasil telah terbit itulah yang menjadi dasar Pemkab Buton Selatan untuk mengangkat salah satu nama dan ditetapkan sebagai pejabat tinggi pratama. (flas)