KONTINGEN LASQI WAKATOBI BOYONG TUJUH PIALA

Bupati Wakatobi, Kabag Kesra dan Asisten I bersama para juara kontingen LASQI. FOTO:LD SYAMSUDIN/TRIBUNBUTON.COM

 

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Kafilah Festival Seni Qasidah (Lasqi) kabupaten Wakatobi, membawa pulang tujuh piala dari pelaksanaan Festival Seni Qasidah berskala besar yang ke III tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2021 di (Kabupaten Buton Utara (Butur).

Asisten I Pemerintahan dan Kesehatan Masyarakat, Nursidiq, menjelaskan
tujuh piala tersebut diperoleh dari juara 3 bintang vocalis (Bivo) remaja putra, harapan 3 Bivo dewasa putra, harapan 1 Bivo dewasa putri, harapan 1 kasidah remaja putra, juara 3 kasidah remaja putri, juara 3 kasidah dewasa putri, dan harapan 3 fashion show putri.

Dia juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Butur menyambut baik kafilah Wakatobi dan yang membanggakan lagi, bahwa nama Wakatobi tujuh kali disebut, dari 12 kategori yang diikuti, tujuh yang mendapatkan juara.

“Alhamdulillah kalau kita bandingkan dengan teman-teman dari daerah lain rata-rata mendatangkan pelatih dan di karantina, namun kita juga bisa bersaing. Ini juga tidak luput dari dukungan dan perhatian Pak Bupati sehingga hasil yang kita peroleh cukup maksimal,” ungkapnya di Rumah Jabatan Bupati (Rujab), Sabtu malam, 27 November 2021.

Sementara itu , Bupati Wakatobi H Haliana mengatakan, tujuh piala tersebut menjadi kebanggaan masyarakat Wakatobi, Hari demi hari Dirinya memantau perkembangan Kafilah Lasqi Kabupaten Wakatobi.
Satu hal yang dirinya pastikan melalui ketua Lasqi, bahwa kontingen Kabupaten Wakatobi tidak ingin mendengar kabar kekurangan makanan, serta tempat tinggal yang tidak layak, dan harus ditempat yang representatif.

“Memang kita agak boros, tapi semuanya ini demi kenyamanan kita semua, dan saya sangat malu sebagai Bupati, kalau ternyata teman-teman tinggal ditempat yang tidak bagus,” jelasnya.

“Itulah yang saya jaga, karena ini adalah anak-anak kita, mereka juga adalah aset, tentu pelayanan pun harus prima dari Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi,” tegas Bupati Wakatobi

Dia juga mengatakan, dari sejumlah kategori yang diikuti, tujuh yang diperoleh, namun secara kategori bahwa itu cukup maksimal. Karena selama ini baru kali ini memboyong piala sebanyak itu.

“Saya perlu menyampaikan pada adik-adik semua bahwa jangan berkecil hati, karena ini adalah awal, apalagi bertanding dengan kemampuan diri sendiri, kemampuan dan potensi yang kita miliki,” paparnya.

Haliana menambahkan, kalau saja kemudian juara satu dan dua belum didapatkan, menurutnya itu akan menjadi evaluasi dan pelajaran. Agar di tahun yang akan datang sedapat mungkin dicarikan strategi supaya bisa dimaksimalkan. Sehingga juara satu dan dua yang diharapkan dapat diraih.

“Kami dari pemerintah Kabupaten Wakatobi sangat berterima kasih kepada kontingen yang telah memberikan kontribusi dan sumbangsih terhadap penghargaan yang dibawa pulang. Ini akan menjadi pelajaran, bagaimanapun caranya ke depan kita harus bisa mendapatkan juara puncaknya,” tutup Haliana. (m2)

Komentar Anda