TIM SAR BERHASIL TEMUKAN ORANG HILANG DI HUTAN KUMALONA

Korban hilang di Hutan Mawasangka saat dievakuasi. FOTO:BASARNAS/TRIBUNBUTON.COM

 

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM – Tim SAR berhasil menemukan satu warga Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah yang hilang di hutan Kumalona. Saat ditemukan, korban dalam keadaan terbaring dan lemas, Sabtu 09 Oktober 2021.

Korban hilang di Hutan Mawasangka saat dievakuasi. FOTO:BASARNAS/TRIBUNBUTON.COM

Rilis Basarnas Kendari, dijelaskan warga bernama Jaruddin (55) warga Kecamatan Mawasangka itu ditemukan di sebelah barat hutan Kontumowahe. Korban ditemukan pada jarak 0.8 km dari Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK).

Selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas Wakambangura sekira pukul 16.10 Wita untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Dengan ditemukannya korban tersebut, Ops SAR terhadap satu orang hilang di hutan Kumalona Kecamatan Mawasangka Induk, Kabupaten Buton Tengah dinyatakan selesai dan ditutup pada pukul 17.30 Wita.

Kronologis kejadian, pada tgl 5 Oktober 2021 dini hari pukul 03.00 wita korban berangkat menuju hutan kumalona untuk berburu ayam hutan. Kebiasaan korban seharusnya kembali pukul 18.00 wita. Upaya pencarian telah dilakukan oleh keluarga korban, masyarakat sekitar dan anggota Polsek Mawasangka yang pada pencarian hari pertama nihil.

Unsur yang terlibat: Tim Rescue Unit Siaga SAR Muna 5 Org, Polsek Mawasangka 2 Org, Babinsa wakambangura 1 Org, keluarga korban 30 Org, Mapala UMB 20 Org, Warga Desa Wakambangura 20 Org, Warga Desa Kancebungi 20 Org, dan Warga desa Gumanano 15 Org. (yhd)

Komentar Anda