TIM DEBAT FISIP UM BUTON JUARAI SAMBO LAW FAIR SULTRA 2021

352
Tim debat FISIP UM Buton juarai Sambo Law Fair Sultra 2021. FOTO:IST/TRIBUNBUTON.COM

KENDARI, TRIBUNBUTON.COM – Tim Debat FISIP Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) berhasil menjadi juara pada ajang Lomba Debat “Sambo Law Fair”, Minggu 03 Oktober 2021. Sambo Law Fair Regional Sulawesi Tenggara 2021 diselenggarakan oleh Pusat Kajian Konstitusi (Pusakko) Universitas Halu Oleo (UHO), di Fakultas Hukum UHO Kendari.

Dosen Pembimbing Tim Debat FISIP, Nur Dahniar, menjelaskan melalui WhatsApp bahwa Tim Debat terbentuk 2-3 bulan lalu yang diinisiasi perwakilan BEM FISIP, Ahmad. Tim ini diwakili oleh Wa Ode Mutmainah (Prodi Ilmu Komunikasi), Rafli Ramadhan (Prodi Ilmu Pemerintahan), Rian Andika (Prodi Ilmu Pemerintahan) dan satu pendamping Nabila Salam (Prodi Ilmu Komunikasi).

“Ini kolaborasi yang apik dari FISIP dan tim dosen UM Buton yang sangat membantu Tim Debat dalam menjuarai Kompetisi ini, yakni Pak Mahyudin, dan Azhar Sa’ban dari Ilmu Pemerintahan, serta Pak Safrin Salam dari Ilmu Hukum. Luar biasa, saya mengapresiasi semangat tim debat ini, semoga ini menjadi virus positif yang bisa menyebar ke mahasiswa lain,” kata Dahniar.

Ajang Tahunan ini diikuti lima Universitas asal Sulawesi Tenggara, yakni Universitas Halu Oleo, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Universitas Muhammadiyah Buton dan Universitas Sembilan Belas November (Kolaka).
Lomba debat tahun ini hanya dapat diikuti oleh Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Mutmainah, Rafli dan Rian mengucapkan rasa syukur dan bangga bisa mengikuti kompetisi ini dan menjadi juara. Dengan gelar juara yang dipersembahkan untuk UM Buton bisa memberi inspirasi dan lebih banyak lagi mahasiswa-mahasiswa yang bisa memberikan prestasi akademik maupun non akademik untuk universitas.

“Terima kasih kepada pihak Universitas dan Fakultas yang telah mendukung kami serta kepada dosen pembimbing kami, Ibu Dahniar,” tutup personil tim debat. (izr)