MAHASISWA KKA UM BUTON, TNI KORAMIL 1413-02 PASARWAJO DAN PPEMERINTAH DESA DONGKALA GELAR VAKSINASI

Mahasiswa KKA UM Buton, Pemdes Dongkala, dan Koramil 1413 Pasarwajo gelar vaksinasi. FOTO:IST/TRIBUNBUTON.COM

 

BUTON, TRIBUNBUTON.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Amaliyah (KKA) Universitas Muhammadiyah Buton Angakatan XXII, bersama TNI Koramil 1413-02 Pasarwajo dan Pemerintah Desa Dongkala sukses menggelar vaksinasi Tahap I dan II di Kantor Desa Dongkala, Kecamatan Pasarwajo.
Kegiatan ini turut dihadiri Plt. Kepala Dinas Kabupaten Buton, Alimani, S.Sos., M.Si.

Mahasiswa KKA UM Buton, Pemdes Dongkala, dan Koramil 1413 Pasarwajo gelar vaksinasi. FOTO:IST/TRIBUNBUTON.COM

Kepala Desa Dongkala, Ismail, S.IP., menjelaskan vaksinasi ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat.
“Saya selalu mendukung kegiatan adik-adik mahasiswa dan mengapresiasi semangat kerja yang mereka miliki.” Lanjut Ismail.

Vaksinasi ini menggunakan vaksin jenis CoronaVac. Terdata 82 masyarakat yang berasal dari Desa dan luar Desa Dongkala mengikuti vaksinasi. Serta tenaga kesehatan direkrut dari Puskesmas Banabungi, Kecamatan Pasarwajo.

Mahasiswa KKA, Muhammad Marsan Hidasia mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu program kerja prioritas dari mahasiswa KKA UM Buton di Desa Dongkala.
“Kami sadar betul akan pentingnya vaksinasi bagi kesehatan tubuh serta keperluan lainnya. Ide ini kami dapat setelah berdiskusi dengan Babinsa, dan Pemerintah Desa Dongkala,” tambah Marsan.

Ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Mahasiswa sebagai “Agent of Change” untuk bersama-sama membantu mensukseskan Program Pemerintah agar kita semua bisa terhindar dari virus dan penyakit.

“Terima kasih kepada Pemerintah Desa Dongkala yang telah memberi kami ruang dan fasilitas untuk melaksanakan kegiatan ini dan TNI Koramil 1413-02 terutama Babinsa Desa Dongkala yang berkomunikasi langsung dengan tenaga kesehatan untuk membantu kegiatan kami dan semua pihak yang turut berkontirbusi dalam kegiatan ini sehingga kegiatan ini bisa sukses,” tutup Marsan.

Komentar Anda