MAHASISWA KKA UM BUTON DESA DONGKALA SELESAIKAN PROGRAM FISIK

Penyerahan program kerja fisik mahasiswa KKA UM Buton di Desa Dongkala, Kabupaten Buton. FOTO:IST/TRIBUNBUTON.COM

 

Mahasiswa Kuliah Kerja Amaliyah (KKA) Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) Desa Dongkala, Kabupaten Buton, menyerahkan hasil program kerja fisik secara simbolis kepada Kepala Desa Dongkala di kantor Desa Dongkala.

Kepala Desa Dongkala, Ismail SIp, mengapresiasi semangat mahasiswa KKA UM Buton dalam menjalankan setiap program kerjanya. Kegiatan program fisik yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKA, merupakan kegiatan positif yang sangat bermanfaat untuk masyarakat desa Dongkala.

“Program kerja fisik yang diusulkan mahasiswa seperti papan batas dusun dan peta wilayah strategi dapat memudahkan masyarakat untuk mengetahui batas-batas wilayah dan lokasi-lokasi penting yang ada di Desa Dongkala, serta papan batas suci di Masjid bermanfaat bagi jemaah yang ingin melaksanakan sholat berjamaah di Masjid,” ujarnya.

Koordinator Desa, Risno menambahkan timnya bekerja keras untuk menyelesaikan program fisik secepat mungkin agar selanjutnya dapat fokus keprogram kerja nonfisik seperti rencana mengadakan vaksinasi di Desa Dongkala.

“Terima kasih kepada Pemerintah Desa Dongkala terkhusus Kepala Desa dan beberapa masyarakat yang telah turut berkontribusi dalam pekerjaan program fisik kami. Harapan kami dengan semua program kerja yang kami buat, tentunya dapat diterima dengan baik oleh pemerintah dan masyarakat Desa Dongkala secara keseluruhan, serta dapat membantu sesuai dengan fungsi dari program kerja yang telah kami buat,’ tutup Risno. (ishr)

Komentar Anda