FINAL DANDIM CUP I, RIBUAN PENONTON PADATI STADION BAHTERAMAS BUKIT LAMOLIANDU

252
Foto Bersama Wakil Bupati Butur Ahali (Topi Coklat) Dandim 1429 Butur Letkol Kav Khomaruddin (Lengan Panjang Merah) Ketua DPRD Butur Diwan Dini (Batik Hijau) dengan Juara I Liga Dandim Cup 2021. FOTO: ASMAN/TRIBUNBUTON.COM

 

BUTUR, TRIBUNBUTON. COM – Final pertandingan sepakbola Dandim Cup I yang berlangsung di Stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur) dipadati ribuan penonton. Pertandingan final yang menyisakan 2 klub piawai memainkan bola bundar ini yakni, KS Selatan VZ Kul Junior.

Sebelum laga final, 16 klub yang berlaga dalam pertandingan sepak bola Dandim Cup I 2021 satu persatu harus tumbang dari klub-klub ternama dan piawai saat babak penyisihan. Dalam laga final KS Selatan vz Kul Junior yang digelar di Stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu dipadati ribuan manusia, baik para suporter masing – masing klub serta penonton yang ingin melihat langsung jalannya pertandingan sore hari Jum’at, 15 Oktober 2021.

Piala yang diperebutkan dalam laga Dandim Cup I yakni, piala tetap juara 1 dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 7.500.000, piala tetap juara 2 dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000 dan Piala tetap juara 3 serta uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000.

“Juara 1 disabet Klub Kulisusu Junior, Juara 2 Klub Kawasan Selatan sementara juara 3 dari Klub Lakonea Banu-Banua Jaya (BBJ).

Dandim 1429 Butur Letkol Kav Khomaruddin mengatakan, final piala Dandim cup, yang berlangsung hari ini sangat luar biasa baik dari suporter masing – masing klub serta para pemain yang berlaga dilapangan memperlihatkan permainan terbaik untuk ditonton.

”Final antara KS Kulisusu vz Kul Junior yang berlangsung hari ini para pemain memperlihatkan skil-skil permainan terbaik untuk dinilai oleh panitia, meski salah satu klub yang bermain harus tumbang dan kalah, namun dalam permainan ini untuk mencari bibit melanjutkan persepakbolaan di Tanah Liputinadeakono Saran ini. Semoga kedepannya perayaan Dandim Cup bisa lebih meriah dan jumlah klub yang mendaftar lebih banyak lagi,”terangnya.

Permainan berlangsung sengit, pasalnya kedua tim pun lantas sama-sama bermain agresif dan saling mengancam satu sama lain. Namun hingga memasuki babak tambahan waktu skor 1-1 tidak berubah dan dilanjutkan ke babak adu penalti yang dimenangkan oleh Kulisusu Junior secara dramatis dengan skor 8-7.

“Kawasan Selatan harus mengakui kekalahan setelah Kulisusu Junior membobol gawang dengan skor 5 gol dalam laga final hari ini dan meraih juara Dandim Cup I 2021. Sementara KS Selatan membobol gawang dengan skor 4 gol. Pasalnya 3 orang penendang dari masing-masing klub gagal membobol gawang kiper”ucapnya.

Pemain terbaik disabet Al Qayum Djarum dengan nomor punggung (10) dan pencetak gol terbanyak pada liga ini diraih nomor punggung (7) oleh Anas. Kedua pemain tersebut merupakan pemain handal dari klub KS Selatan dan mendapat dana pembinaan atas torehan prestasi yang mereka raih.

“Kegiatan ini masih rangkaian memperingati HUT TNI ke 76 yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi kemasyarakat Tanah Liputinadeakono SaranSara,” tutupnya.

Final Dandim Cup I dihadiri, Dandim 1429 Letkol Kav Khomaruddin, Wakil Bupati Butur Ahali, Ketua DPRD Butur Diwan Dini, Ka Cabang BRI Butur Ahmad Jufri dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Harlin Hari serta unsur terkait. (m1).