DISKOMINFO BUTON KEMBANGKAN INTERNET DI LASALIMU

Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Buton mensosialisasikan pengembangan internet sehat. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

 

BUTON, TRIBUNBUTON.COM – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Buton mensosialisasikan pengembangan internet sehat di SMPN 06 Buton di Kelurahan Kamaru, Kecamatan Lasalimu. Internet sehat ini merupakan salah satu program yang di canangkan oleh pemerintah melalui Kementrian Komunikasi dan Informatika (KEMENKOMINFO) untuk mensosialisasikan pengguna internet secara sehat dan aman dengan pembelajaran etika berinternet.

Ketua panitia, Zainuddin Bin Daud, menjelaskan bahwa tujuan terlaksananya sosialisasi ini sebagai proses edukasi dengan memberikan pemahaman yang cukup mengenai pengguna internet secara bijak sehingga memaksimalkan dampak positif internet dan meminimalkan dampak negatif dari berinternet sehingga tercipta masyarakat cerdas dan positif

Sementara itu, Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton, Sudirman berharap agar sosialisasi internet sehat ini bisa diikuti dengan tekun dan seksama sehingga bisa meningkatkan ilmu pengetahuan .

“Saya berharap, ilmu ini bisa dimanfaatkan dimasa depan , bisa pintar mengunakan fasilitas ini sehingga bisa menyaring informasi hoaks yang berseliweran di media sosial”, jelasnya. (Ilw)

Komentar Anda