BUPATI BUTON TEKEN MoU PERPANJANG PENCAIRAN PINJAMAN DAERAH

Bupati La Bakry meneken Memorandum of Understanding (MoU). FOTO:ILWA /TRIBUNBUTON.COM

 

BUTON, TRIBUNBUTON. COM

Bupati La Bakry meneken Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman, Perpanjangan Pencairan Pinjaman Daerah antara Pemerintah Kabupaten Buton dengan Bank Sultra di ruang rapat VIP Kantor Bupati Buton. Sebelum nota kesepahaman ditandatangani, diawali penjelasan Widya Arung Raya, selaku Notaris yang membacakan poin-poin Akta Perpanjangan Pinjaman Daerah, jumat 15 Oktober 2021.

Bupati Buton, La Bakry, menjelaskan terima kasih kepada pihak Notaris, Bank Sultra dan jajarannya untuk bisa menyambut dan menjawab harapan pemerintah tentang pinjaman daerah yang sudah disepakati dan sekarang memasuki tahap implementasi. Pemda sudah bekerja keras untuk tahapan pencairan dana bisa terealisasi dan terlaksanakan dan pihak pemerintah bisa bertanggung jawab akan hal ini.

“MoU perpajangan pencairan pinjaman tersebut dibuat karena banyaknya pekerjaan pembangunan yang belum terselesaikan akibat cuaca buruk beberapa bulan terakhir. Setelah berdiskusi dan bersepakat antara pemerintah daerah bersepakat meminta keringan dari bank Sultra sehingga dana ini bisa sesuai harapan dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat”, tuturnya.

Pihaknya menambahkan, Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak untuk bisa kita realisasikan addendum perjanjian antara pemerintah daerah dan bank Sultra.

Sementara itu, Direktur Bank Sultra Abdul Latief menjelaskan perjanjian tersebut sudah selesai. Harapan kita dalam rangka perpanjangan pencairan pinjaman kita harapkan perhatian seluruh pihak untuk mendorong dan mengawal bersama pembangunan yang kita biayai ini berjalan lancar.

“Tadi sudah kita berdiskusi dengan Sekda dan pihak BPKAD mudah-mudahan bisa selesai secepatnya sebelum akhir tahun dan berjalan lancar karena masing masing pihak baik debitur dan kreditur punya kepentingan bersama,” tuturnya.

Pihak Bank Sultra juga mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Pemkab Buton dalam hal ini Bupati Buton yang telah memberikan ruang dan pencairan sehingga dilakukan secepatnya sesuai harapan bersama. (Ilw)

Komentar Anda