TARGET OPERASI PATUH 2021

117
Penyematan pin Ops Patuh Anoa 2021 di lapangan upacara Polres Baubau. FOTO:HUMAS POLRES BAUBAU/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Melalui penyelenggaran operasi patuh anoa 2021, diharapkan akan terlaksana beberapa kegiatan. Oerasi patuh kali ini dilaksanakan 100 persen simpatik untuk mencapai kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran) Lalu Lintas.

Berikut beberapa kegiatan pada Ops Patuh Anoa 2021.

1. Giat edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas berupa baksos, bagi masker, serta pemasangan stiker ayo pakai masker

2. Giat baksos dan giat pelayanan masyarakat

3. Giat penerangan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan cara aman berlalu lintas serta saling membantu dengan masyarakat yang lain.

Dari kegiatan tersebut maka akan dicapai target yang diinginkan, antara lain:

1. Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru;

Artikel Menarik Lainnya :  RAPID TEST MASSAL SEMUA NONREAKTIF

2. Terciptanya situasi kamseltibcar lantas secara optimal, serta menurunnya angka kecelakaan lalu lintas ;

3. Terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas;

4. Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas

5. Menurunnya tingkat pelanggaran dan kemacetan.

6. Menurunnya pertumbuhan penularan covid- 19 terhadap masyarakat pengguna jalan.

7. Sebagai cipta kondisi dalam rangka hari lalu lintas bhayangkara ke 66 tahun 2021.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari SH SIk saat menyampaikan amanah, agar dalam pelaksanaan ops patuh menekankan faktor keamanan, keselamatan dan kesehatan personel yang diutamakan. Khususnya pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas.

Artikel Menarik Lainnya :  AS TAMRIN: HARUS ADA SINERGI ANTAR DAERAH

“Oleh karena itu, pedomani standar operasional prosedur serta protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” jelasnya pada Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa tahun 2021 di lapangan upacara Polres Baubau, Senin 20 September 2021, disampaikan Seksi Humas Polres Baubau via rilis.

Tujuan utama operasi patuh anoa 2021 adalah terwujudnya kamseltibcar (keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran) Lantas. Yaitu tumbuhnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam menghadapi era kenormalan baru.

Bahwa pada era kenormalan baru ini harus kita yang lakukan. Yaitu kepatuhan dan kedisiplinan, utamanya dalam hal protokol kesehatan. (yhd)

Komentar Anda