PAD BAUBAU MENURUN HINGGA RP 21 M

103
La Ode Ahmad Monianse

Monianse: Harus Cari Sumber Pendapatan Baru

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Selama pandemi Covid 19, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Baubau menurun hingga Rp 21 Milliyar. Hal ini menjadi perhatian pemerintah untuk digenjot dengan mencari solusi baru.

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, menjelaskan PAD Kota Baubau anjlok sejak dua tahun terakhir. Hal ini kata dia, harus menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah untuk mencari jalan keluar dengan meningkatkan kembali PAD.

Artikel Menarik Lainnya :  HMPS PBSI UM BUTON: TERIMA KASIH MASYARAKAT BAUBAU ATAS DONASINYA

“Catatan penting dari apa yang telah disampaikan Jubir Badan Anggaran DPRD Kota Baubau adalah menurunnya PAD kita,” ujar Monianse.

Untuk itu kata dia, penting untuk mencari sumber pendapatan baru untuk menopang keuangan daerah. Solusi terbaik untuk mengatasi kondisi tersebut adalah dengan cara mencari sumber-sumber pendapatan baru.

Salah satu penyebab menurunnya PAD hingga mencapai kurang lebih Rp 21 Miliar adalah karena kondisi pandemi Covid-19 selam dua tahun terakhir ini. Dari Rp 132 Miliar tinggal Rp 111 Miliar.

Artikel Menarik Lainnya :  WARGA DAPAT BANTUAN 192 KACAMATA DARI BNI BAUBAU

“Penting untuk mengevektifkan sumber-sumber pendapatan yang sudah ada. Yaitu dengan mengevaluasi kembali cara pemungutan dan mekanisme pelaporannya, serta meninjau kembali regulasinya,” katanya kepada sejumlah media di DPRD Baubau.(Adm)

Komentar Anda