INILAH SANKSI TERJARING OPERASI PATUH 2021

102
Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi SIK

 

WAKATOBI, TRIBUN BUTON

Pelaksanaan Operasi Patuh tahun 2021 berbeda dengan Operasi Patuh tahun-tahun sebelumnya. Dimana petugas lapangan dalam hal ini Polisi Lalu Lintas mengedepankan tindakan preventif.

Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi SIK, mengatakan tahun-tahun sebelumnya dalam melaksanakan operasi patuh pihaknya melakukan penegakan hukum dan tindakan preventif atau edukasi.

“Kalau Operasi Patuh tahun-tahun sebelumnya, 80 persen penindakan atau tilang dan 20 persen edukasi,” kata Kapolres Wakatobi Selasa (21/9/2021).

Artikel Menarik Lainnya :  DINAS PUPR PRIORITASKAN PEMBANGUNAN JALAN DAN BUKA SUMBER MATA AIR DI TAHUN 2020

Karena saat ini sedang pandemi Covid-19, orang nomor wahid di jajaran Kepolisian Resort Wakatobi itu mengungkapkan jika pihaknya dalam menjalankan operasi patuh lebih kepada tindakan preventif.

“Karena saat ini sedang pandemi Covid-19, maka sepenuhnya kita lakukan edukasi dalam berlalulintas,” ungkap Kapolres Wakatobi.

Selain melakukan tindakan preventif dalam pelaksanaan operasi patuh 2021, Kapolres Wakatobi juga menjelaskan jika pihaknya sembari melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya :  Tahapan Pilbup Resmi Ditunda, KPU Wakatobi Tunggu Petunjuk Pengembalian Dana Hibah Pilkada

“Dalam melaksanakan operasi patuh, kita juga membagikan masker kepada pengguna kenderaan yang tidak memakai masker. Serta membagikan sedikit bingkisan kepada masyarakat yang layak untuk mendapatkannya,” tutup pria dengan dua melati di pundaknya tersebut. (Duriani)

Komentar Anda