DITEMUKAN LONGBOAT TAK BERTUAN DI PERAIRAN KULISUSU

162
Pos SAR Wakatobi saat melakukan pencarian nelayan hilang di Perairan Kulisusu. FOTO:BASARNAS/TRIBUNBUTON.COM

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Nelayan Buton Utara menemukan sebuah longboat tak bertuan di perairan Kulisusu, 19 September 2021 sekira pukul 10.16 Wita. Hanya terdapat jaring dan senter di dalam longboat.

Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Idam Kasie Kedaruratan BPBD Buton Utara tentang longboat misterius itu. Setelah dilakukan pengecekan diketahui longboat tersebut milik La Pusu.

“Berdasarkan informasi tersebut, pada pukul 12.40 Wita, Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju LKK dgn menggunakan RIB utk memberikan bantuan SAR,” jelas pihak Sar Kendari via rilis.

Artikel Menarik Lainnya :  BAWASLU BUTUR TINJAU KINERJA PANWASCAM

Jarak LKK dengan pos sar Wakatobi sekitar 37,6 NM, cuaca cerah berawan
kecepatan angin 2 – 10 knot. Data korban, La Pusu (31) alamat Desa Malalangka, Kulisusu Kabupaten Buton Utara.

Kronologi kejadian, pada tgl 18 September 2021 Pukul 16.05 wita korban pergi melaut. Pada tgl 19 September 2021 pukul 10.16 wita longboat milik korban ditemukan dalam keadaan kosong oleh nelayan yang melintas dan melaporkannya ke masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya :  UNBK DI BUTUR TAK TERPENGARUH COVID-19

Pencarian sudah dilakukan hingga saat ini namun korban belum ditemukan. Unsur yg terlibat, Rescuer Pos SAR Wakatobi, BPBD Buton Utata, Polair Buton Utara, Nelayan Sekitar, dan Keluarga Korban. (adm)

Komentar Anda