BUPATI BUTENG TINJAU EMPAT PROYEK STRATEGIS

Bupati Buteng, H Samahuddin, saat meninjau pekerjaan jalan di Desa Lakoroa, Masteng, Senin 27 September 2021. (ist)

Dipastikan Berkualitas dan Dikerjakan Dengan Baik

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM – Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin, meninjau proyek strategis. Samahuddin bermaksud ingin memastikan kualitas pekerjaan yang didanai dari anggaran daerah ini, Senin 27 September 2021.

Sejumlah proyek strategis yang ditinjau di antaranya Tugu Religi Simpang Lima Labungkari, Pintu Gerbang Mawasangka Timur (Mastim), pengaspalan jalan di Mawasangka Tengah (Masteng), dan pembangunan gedung OPD di Langkomu. Tugu relegi menjadi yang pertama yang dipantau.

Tugu ini dianggarkan senilai Rp 10 miliar pada 2021. Pembangunan kawasan Labungkari ini juga didukung dari Pemprov Sultra berupa sharing dana untuk percepatan pembangunan kawasan utamanya.

“Pengaspalan jalan mendapat dukungan anggaran Rp 1,9 miliar,” jelasnya.

Selanjutnya, pintu gerbang Mawasangka Timur (Mastim). Pintu gerbang ini dibangun pada 2020 lalu dengan anggaran senilai Rp 1,4 miliar. Yang dipantau di kawasan ini adalah tambahan pekerjaan ornamen hiasan untuk mempercantik pintu gerbang tersebut.

Orang No.1 di Buteng ini kemudian bertolak meninjau pekerjaan pengaspalan jalan di Mawasangka Tengah (Masteng). Nampak sejumlah ruas jalan sudah diaspal dan sebagian dicuting untuk memperluas badan jalan.

“Saya turun ini karena ada beberapa tempat yang harus dibenahi,” katanya.

Salah satunya jalan pendakian di Desa Lakoroa. Sebelumnya, tanjakan di kawasan ini cukup ekstrem.

“Tadi sudah dipapas, sudah ok, tapi di bagian bawah sedikit harus diangkat. Kemudian, ada beberapa titik tidak perlu ditimbun. Tapi secara keseluruhan sudah lumayan bagus. Hanya beberapa kekurangan tadi dan saya sudah sampaikan ke kontraktor untuk dibenahi,” katanya.

Anggaran untuk pengaspalan jalan tersebut cukup besar. Nilainya mencapai Rp 22 miliar.

Selanjutnya Politisi PDI Perjuangan ini meninjau pekerjaan pembangunan gedung OPD di Desa Langkomu, Masteng. Gedung ini dianggarkan Rp 5 miliar.

Pembangunan kini sudah berjalan, pondasi gedung terpantau sudah selesai dan lanjut pada tahap selanjutnya. “Tahun ini kita tambah satu unit gedung OPD. Moga di tahun mendatang kita tambah lagi,” tandasnya. (adm)

Komentar Anda