LAGI, MASJID BAITUL HIKMAH BERKURBAN

301
Ilustrasi

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Masjid Baitul Hikmah kembali mengadakan agenda rutin berkurban pada Rabu 21 Juli 2021 di halaman Panti Asuhan Muslimin Baubau Jl. Betoambari Kelurahan Bonebone, Kecamatan Batupoaro No.146.

Takmir Masjid, Drs Endit Supian MA, menjelaskan bahwa kegiatan ibadah kurban ini merupakan kekompakan dan semangat persatuan dan kekeluargaan jamaah masjid.
“Baik yang berkurban dan tidak berkurban semua ikut berbaur disini bersatu untuk bekerjasama.”

Artikel Menarik Lainnya :  UMU BUTON Diresmikan, Ada Kelas Miskin

Tahun ini pihak Masjid mengurbankan 19 hewan kurban. 8 Kambing dan 11 Sapi. Hewan kurban telah diperiksa Dinas Pertanian dan Seksi Peternakan untuk menguji kelayakan daging yang akan dikurbankan.

Proses pembagian daging kurbannya sepertiga untuk yang berkurban, sepertiga untuk kaum duafah dan sisanya dihadiahkan melalui kupon yang disediakan panitia.

“Protokol kesehatan tetap kami jalankan. Oleh karena itu kami menyediakan tempat cuci tangan, sabun dan hand sanitizer. Serta yang datang kesini harus menggunakan masker,” lanjut Endit yang sudah menjadi takmir masjid sejak 2015.

Artikel Menarik Lainnya :  POLSEK KOKALUKUNA TANGKAP PELAKU RESEDIVIS PENCURIAN DI BAUBAU

Meskipun sekarang masa pandemi, pihak Masjid mengatakan tahun ini jumlah kurban meningkat.

“Kepada seluruh jamaah, kami atas nama takmir masjid mengucapkan selamat hari raya idul adha 1442H. Semoga Allah swt memberikan kesehatan kepada kita,” tutup Endit. (Ishar)

Komentar Anda