GANDENG FORKOPIMDA PEMDA PASTIKAN ALKES SIAP DI WAKATOBI

334
Bupati Wakatobi bersama forkopimda dan Dinas Kesehatan melakukan Sosialisasi di puskesmas Kaledupa. FOTO:LD SYAMSUDIN/TRIBUNBUTON.COM

WAKATOBI, TRIBUN BUTON COM – Bupati Wakatobi, H Haliana, didampingi Kapolres Wakatobi dan Perwira Penghubung menggelar kunjungan persiapan pelayanan kesehatan di empat pulau di Kabupaten Wakatobi (Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko).

Haliana mengatakan, kunjungan kerja (Kunker) bersama para forkopimda untuk memastikan kesiapan posko Covid 19, tenaga medis, tabung, obat, serta Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap untuk penanganan covid 19.

“Perlu dicek semua kesiapan, sehingga jikalau ada yang tertular,dapat dipastikan pelayananya bisa berjalan dengan lancar,,” ungkap Haliana, Rabu 28 Juli 2021 saat Kunker di Pulau Kaledupa.

Dia juga berharap , pemerintah Kecamatan dan Desa bersama TNI/ Polri, serta tenaga kesehatan,dapat bekerjasama dalam menangani penyebaran Covid 19 di Kabupaten Wakatobi terkhusus di wilayahnya masing-masing.

” Semoga semuanya dapat bekerjasama dalam menangani penyebaran Virus Corona ini,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Wakatobi Suharman Sanusi mengatakan, mengingat Wakatobi saat ini berada pada Zona orange, dirinya pastikan anggota Polres dan TNI akan senantiasa bekerjasama dengan pemerintah Daerah untuk mengurangi penyebaran Covid-19,hingga masuk ke zona aman (Hijau).

” Kami akan tetap melakukan kerjasama dengan pihak pemda dalam penanganan covic-19, hingga Wakatobi berada pada zona yang aman,” ungkap Kapolres Wakatobi.

Perlu diketahui, Bupati Wakatobi didampingi Kapolres , perwira penghubung, Dinas Kesehatan, selama kunker di Empat pulau yang ada di Wakatobi tetap memperhatikan protokol kesehatan. (m2)