HINDARI NEPOTISME, TIM SELEKSI BEASISWA SAMATAU DIBENTUK

361
Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Buteng, Ahmad Nasmuddin. FOTO:ADI/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) membentuk lima tim seleksi administrasi Beasiswa Samatau. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecurangan nepotisme, Selasa 22 Juni 2021.

“Ada lima tim yang dibentuk sebagai koordinator yakni Sekretaris Daerah, H Konstatinus Bukide, Asisten I Sekretariat Daerah Buteng, Dinas Pendidikan Buteng, Staf Ahli Paidim Kesejahteraan Masyarakat Buteng serta tokoh masyarakat dari Ketua Baznas yakni Dr Amaludin,” ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Ahmad Nasmuddin.

Kendati demikian, sejak dibuka pendaftaran pada beberapa minggu lalu, ada total keseluruhan 257 orang pendaftar beasiswa Samatau Buteng dengan rincian Beasiswa prestasi sebanyak 101 orang pendaftar sedangkan Beasiswa kurang mampu sebanyak 156 orang pendaftar. Setelah pendaftaran ditutup pada tanggal 25 Juni mendatang berkas pemohon akan dilakukan seleksi administrasi oleh lima tim seleksi.Olehnya itu, kalau sesuai persyaratan tetap pasti akan dapat menerima bantuan beasiswa Samatau Buteng

Artikel Menarik Lainnya :  PERS BUTENG MELAJU DI BABAK 16 BESAR LIGA MEDIA SULTRA

“Pihak kami (Kesejahteraan Masyarakat) sebelum dilakukan seleksi administrasi oleh tim seleksi, kami selalu mengimbau agar berkas pendaftarnya meraka untuk dilengkapi dengan menghubungi nomor kontak yang tertera pada saat mengajukan berkas ke Kesejahteraan Masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya, bisa diprediksi indeks jumlah pendaftar Beasiswa Samatau Buteng saat ini bakal dipastikan akan naik dibandingkan dengan tahun sebelumnya, olehnya itu besaran jumlah pendaftar dapat mengurangi jumlah nominal bantuan yang akan diberikan

Artikel Menarik Lainnya :  KADIS DAN PEGAWAI POSITIF CORONA, KANTOR DINAS CAPIL BUTENG TUTUP

“Kalau pendaftaran peminatnya sedikit berarti jumlah nominal bantuan yang diberikan akan besar juga, kalaupun banyaknya pendaftar berarti nominal bantuannya pemberian sedikit karena disesuaikan dengan anggaran yang ada,” tutupnya.(p5)

Komentar Anda