DISPAR BUTENG APRESIASI KINERJA POLRES BAUBAU

235
Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Wujuddin. FOTO:ADI/TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Berbuntut video viral oleh pengunjung wisata yang sedang berjoget melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) di pantai mutiara, Dinas Parawisata Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mengapresiasi kinerja Kepolisian Resort Baubau (Polres Baubau) dalam membubarkan pengunjung wisata.

Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Wujuddin, seperti yang diketahui, Kepolisian Resort Baubau yang dipimpin oleh AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari saat meninjau dan membubarkan pengunjung yang sedang berjoget yang melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) wisata pantai mutiara serta di beberapa lokasi wisata lainnya Minggu 16 Mei 2021 kemarin. Dinas Parawisata Buteng mengapresiasi kinerja Kepolisian Resort Baubau dalam membubarkan pengunjung wisatawan.

Artikel Menarik Lainnya :  BUPATI BUTENG PAPARKAN LKPJ PENGGUNAAN APBD 2020

“Kita mau objek wisata pantai mutiara ditutup dalam rangka mengikuti surat edaran Gubernur, Tetapi lagi-lagi pihak kami mempunyai kemampuan personil yang terbatas serta kemampuan untuk melarang dan menyakinkan orang-orang untuk himbauan untuk penutupan wisata terbatas juga,” tuturnya Rabu 19 Mei 2021.

Lebih lanjut, pada dasarnya pihak Dispar Buteng sangat mengapresiasi tentang himbauan Kapolres AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari saat melihat kondisi kerumunan wisata pantai mutiara yang secara tegas membubarkan pengunjung wisata yang melanggar Protokol Kesehatan pada beberapa hari lalu.

Artikel Menarik Lainnya :  KETUA DPRD BUTENG BUKA MUSDA PEMUDA MUHAMMADIYAH

“Dispar Buteng sangat senang dengan Kepolisian Resort Baubau yang melakukan tindakan pelarangan berkerumun terhadap pengunjung wisataan karena pada dasarnya pihak kami mempunyai tujuan keinginan yang sama dalam rangka menindak lanjuti pelarangan membuka objek wisata, Tetapi lagi-lagi kami kewalahan menghadapi pengunjung wisatawan yang membludak bersamaan di pantai mutiara,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sekitar 4-5 ribuan pengunjung wisatawan lokal maupun luar daerah yang membanjiri objek wisata Pantai mutiara Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa hari lalu.(p5)

Komentar Anda