BPJS KETENAGAKERJAAN SASAR HONORER

Wakil Bupati Buton Iis Elianti sedang sedang mendampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sultra. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON. COM

BUTON, TRIBUNBUTON.COM

BPJS Ketenagakerjaan sasar tenaga honorer. Hal tersebut dikatakan Kepala BPJS Ketenagakerjaan saat melakukan sosialisasi program BPJS ketenagakerjaan dan juga sosialisasi Inpres No.2/2021 tentang optimalisasi pelaksanaan Jamsostek, Minggu 25 April 2021.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sultra Minarni Lukman, menjelaskan selama ini para honorer belum secara maksimal terlindungi hak-haknya disaat terjadi resiko pekerjaan, meskipun dari BPJS Kesehatan mereka sudah terlindungi.

“Fokus ke kami ini bagaimana supaya perlindungan ini minimal kepada para honorer, honorer di semua SKPD sehingga mereka bisa terlindungi. Disaat mereka mengalami demam dan sakit mereka memang sudah terlindungi oleh BPJS Kesehatan, sedangkan disaat mereka melaksanakan aktivitas mereka belum terlindungi”, ujarnya.

Pihknya menambahkan, sangat mengharapkan pemerintah daerah agar selalu hadir untuk memberikan manfaat terhadap para pegawai honorernya di instansi pemerintahan.

“Saya harapkan instansi pemerintah agar dapat mengoptimalkan seluruh pegawai honorernya untuk dapat mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya. (Ilw)

Komentar Anda