BERANTAS KEJAHATAN, POLRES BUTON BENTUK KRIMINAL RAYS

576
berfoto bersama Kapolres Buton dan penjabat utama Polres Buton. FOTO: ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

BUTON, TRIBUNBUTON.COM

Untuk meminimalisir tindak kejahatan, Polres Buton membentuk Team Criminal Rays yang dilaunching pada Senin 21 September 2020.

Kapolres Buton AKBP Adi Benny Cahyono, mengatakan pembentukan Team Criminal Rays bertujuan meminimalisir tindak kriminal, dan menciptakan Kamtibmas. Kata dia, Team tersebut menyasar beragam kejahatan, seperti penjualan minuman keras, pembuat keonaran, balapan liar, begal, judi, hingga pembunuhan dan pengancaman yang merugikan pihak lain.

“Team ini adalah untuk meminimalisir angka tindak kriminal yang terjadi dalam masyarakat, agar situasi Kamtibmas dalam masyarakat menjadi aman dan kondusif. Tidak hanya memberantas kejahatan, Team tersebut juga bertugas mengimbau dan penertiban masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan”, tuturnya.

Lanjut dia, team ini akan selalu sigap dalam hal kriminalitas, dan mereka juga akan mengimbau pada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Buton AKP Dedi Hartoyo, menjelaskan, Team Criminal Rays akan melaksanakan kegiatan-kegiatan Kepolisian dalam hal memberantas kejahatan. Anggotanya dari Satuan Sabhara dan Satuan Bimmas.

“Team tersebut akan melaksanakan patroli mobile di tiap harinya. Kemudian, menyiapkan kontak person/call center 24 jam untuk masyarakat yang ingin melaporkan suatu kejadian, yakni 081140902508”, jelasnya. (Cr1)