BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM, Yhd

Aparat Kepolisian Polres Baubau mengerahkan kekuatan mengejar Daftar Pencarian Orang (DPO) pembunuh Babinsa Palabusa. Aparat Kepolisian melakukan pengejaran tersangka ke hutan.

Polisi masih memburu tersangka DPO pembunuh Babinsa Palabusa. FOTO:IST

Berikut profil pelaku, bernama I Komang Yastika alias Komang Iyas, umur 35thn, pekerjaan petani, alamat Lingkungan Kampung 7 Kelurangan Ngkari-ngkari, Kecamatan Bungi Kota Baubau. Yang bersangkutan menjadi DPO dan tersangka kasus pembunuhan oknum anggota TNI Serda Baso Hadang yang ditemukan tewas mengenaskan.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari SIk, membenarkan pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap tersangka. Sejumlah foto dan vidio pengejaran yang diupload di Group Humas Polres Baubau, terlihat aparat kepolisian menyusuri hutan dan melintasi sungai mengejar pelaku.

“Mhn doanya, smg pelaku segera tertangkap,” singkatnya via Whatsap, Senin 18 Mei 2020.

 

Mayat Serda Baso Hadang ditemukan tergeletak bersimbah darah dengan luka tusuk dan sayatan senjata tajam (sajam), di bilangan Jalan Permandian Bali Blezing, Kelurahan Karing-Karing, Kota Baubau, sekira pukul 23.00 Wita, Kamis malam 14 Mei 2020. Di tempat itu juga petugas menemukan sejumlah barang bukti yakni balok dan sajam jenis badik.

“Jenazah korban diefakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Baubau untuk divisum, Kamis malam sekira pukul 24.00 WITA,” terang Kapolres Baubau di Polsek Kecamatan Bungi, Jumat lalu 15 Mei 2020.

Tersangka diduga melanggar Pasal 338 KUHPidana tentang kejahatan terhadap nyawa.(*)