PELABUHAN BUTON TUTUP, TIDAK TERIMA KAPAL SANDAR

467
Bupati Buton, La Bakri/tribunbuton.com

 

BUTON, TRIBUNBUTON (ILW)

Demi memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Buton telah meminta pihak Sahbandar agar menyampaikan kepada seluruh admistrasi pelabuhan untuk tidak mengizinkan kapal penumpang masuk ke Kabupaten Buton untuk sementara waktu, Selasa 5 Mei 2020.

Bupati Buton, La Bakry menjelaskan, bahwa dia bersama Kapolres telah meminta sahabandar untuk di sampaikan kepada adamistrasi pelabuhan di seluruh Indonesia untuk sementara waktu tidak di lizinkan untuk berlabuh di Kabupaten Buton.

“Saya sudah minta kepihak sahabandar untuk di sampaikan kepada admistrasi pelabuhan untuk sementara waktu tidak berlabu di Kabupaten Buton” tuturnya.

Ia juga menambahkan, bahwa terkait adanya kapal barang yang ditumpangi puluhan warga Kabupaten Buton dari Pulau Obi, dia mengizinkan karena faktor keterlanjuran dan pertimbangan kemanusiaan.

“Ini terakhir karena sudah terlanjur dan pertimbangan kemanusiaan karena mereka juga sudah kehabisan bekal”, jelasnya.

Ia berharab, agar masyarakat Buton yang masih berada di luar daerah, agar tidak melakukan perjalan mudik. Namun, jika masih ada warga yang nekat, maka resikonya ditanggung sendiri. (*)