MAKAN DAUN PEPAYA, IBU DI KATOBENGKE TAK DAPAT BANTUAN

2840
Wa Ance sedang menumbuk jagung kelak akan dimasak dan dimakan dengan daun pepaya. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

Wa Ance: Pak Wali Kota Baubau Bantu Saya

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM (ILW)

Salah seorang warga Kota Baubau, Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betoambari, Wa Ance, tidak mendapatkan bantuan. Dalam situasi Covid 19 ini, ia tak mampu beli beras, ia makan jagung campur daun pepaya.

Wa Ance mengatakan selama ini ia tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah karena tidakmempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) setempat. Alasannya karena dia tidak tahu cara mengurus KTP.

“Saya tidak tau bagaimana caranya bikin KTP, saya tidak tau kantor,” katanya ditemui di rumahnya.

Saat wartawan TRIBUN BUTON (tribunbuton.com) mengunjungi kediamannya, dia masih menumbuk jagung dan memasak daun pepaya. Dia memakan jagung dengan daun pepaya karena tidak mampu membeli beras.

“Tidak ada dari kelurahan yang masuk. Saya hanya dengar tetanga-tetangga mendapat bantuan beras dan telur dari pemerintah akibat dampak virus corona”, tutur ibu Wa Ance, sedih.

Ia berharab kepada Pemerintah Kota Baubau, melalui pihak kelurahan memperhatikan dia, serta membantu mengurus KTP agar bisa mendampatkan bantuan dari Pemerintah Kota Baubau. “Saya sangat berharap kepada Wali Kota Baubau agar bisa bantu saya,” katanya sambil meneteskan air mata.

Saat hendak dikonfirmasi ke Kelurahan Katobengke, staf kelurahan mengatakan lurah sedang keluar. Upaya konfirmasi dilakukan namun lurah tidak mengangkat telepon.(*)