JADWAL BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA BULUM JELAS

574
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau, Abdul Karim/tribunbuton.com

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM, Mon

Di tengah mewabahnya Corona Virus Disease (Covid 19), berdampak pada tidak bisa dilakukannya proses bepajar-mengajar tatap muka. Sampai saat ini proses belajar-mengajar di sekolah berlangsung online.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Baubau, Abdul Karim, menjelaskan proses belajar mengajar online masih berlangsung hingga saat ini. Pihaknya belum mengetahui pasti kapan proses belajar mengajar tatap muka dimulai.

“Karena adanya pandemi untuk saat ini belum bisa diprediksikan kapan siswa akan masuk sekolah kembali seperti biasa,” kata Abdul Karim kepada TRIBUN BUTON (tribunbuton.com) saat ditemui, Rabu 13 Mei 2020.

Menurut dia, pihaknya hanya mengikuti peraturan pemerintah pusat. “Ini kan libur se Indonesia,” ujarnya.

Ia mengatakan kendala yang biasa dialami pada proses belajar online ini ialah tidak semua siswa memiliki HP android. Sehingga belajar online ini kata dia, kurang efektif.

Meski demikian tidak ada yang menginginkan keadaan ini. Namun karena keadaan pandemik Covid 19, maka proses belajar-mengajarnya menyesuaikan.

Dia berpesan kepada orang tua siswa untuk mendampingi anak didik yang mengikuti proses belajar online, terkhusus siswa SD. “Kalau usia SMP saya kira sudah bisa. Berdasarkan usia SMP lebih efektif dari siswa SD,” tutupnya.(#)