BABINSA PALABUSA DITEMUKAN TEWAS, PELAKU DIKETAHUI

3577
Oknum anggota TNI AD, Babinsa Koramil 1413-06 Sorawolio, Kodim 1413 Buton, ditemukan tewas mengenaskan di Ngkari-ngkari. FOTO:IST

BAUBAU, TRIBUN BUTON.COM (Mira)

Babinsa Palabusa Koramil 1413-16/Sorawolio, Kodim 1413/Buton, Serda Baso Hadang, ditemukan tewas mengenaskan di Jln Permandian Bali Blezing, Kelurahan, Ngkari-ngkari, Kecematan Bungi, Kota Baubau sekira pukul 23.00 Wita. Ditemukan luka tusuk di sekujur tubuhnya, sementara lengan kanan nyaris putus, hidung beserta rahang bagian atas lepas akibat tebasan Sajam.

Jenazah korban saat hendak dimakamkan. FOTO:MIRA/TRIBUNBUTON.COM

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari SIk, menjelaskan mayat Serda Baso Hadang ditemukan tergeletak bersimbah darah. Di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas menemukan sejumlah barang bukti yakni balok dan sajam jenis badik.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari SIk/tribunbuton.com

“Janazah korban diefakuasi ke RSUD Kota Baubau untuk divisum,” terang Kapolres Baubau di Polsek Kecamatan Bungi, Jumat 15 Mei 2020, Kamis malam sekira pukul 24.00 WITA.

Foto Babinsa Palabusa yang jadi korban pembunuhan. FOTO:MIRA/TRIBUN.COM

Saat ini polisi sudah mengidentifikasi tersangka pembunuhan anggota TNI AD di Kota Baubau itu. Pelaku merupakan warga Kelurahan Ngkari-ngkari yang tidak jauh dari TKP.

“Tersangka sudah kami identifikasi, dan saat ini sudah dalam proses pengejaran dan penangkapan,” katanya.

Almarhum disemayamkan di rumah duka di Kelurahan Kampeonaho, Kecematana Bungi. Keluarga Serda Baso Hadang menangis histeris.

Almarhum dimakamkan di pemakaman keluarga. Dan dimakamkan secara militer dengan upacara TNI karena gugur saat tugas sebagai Babinsa setempat.(#)

Editor: Yuhandri Hardiman