30 ORANG WARGA DESA EERINERE TERIMA PERDANA BLT DD

446
Penyerahan bantuan langsung tunai kepada warga Desa Eerinere Foto : Asman

BURANGA,TRIBUNBUTON (Asman)

Sebanyak 30 Orang Warga Desa Eerinere, Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) dalam rangka penanggulangan dampak virus corona (Covid-19).

Bantuan perdana tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Butur Abu Hasan di Balai Desa Eerinere, Sabtu, 9 Mei 2020.

Kegiatan itu turut hadir Pj Sekda Butur Dr Ir Budianti Kadidaa, Kadis Sosial Muliana, Camat Kulisusu Drs Ausi, Kapospol dan pendamping desa, serta undangan lainnya.

Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutanya meminta kepada pemerintah kecamatan, Kapospol, dan unsur terkait untuk tidak memberikan toleransi bagi mereka yang melanggar portokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

“Semua protokol kesehatan kita patuhi, dengan hanya itu Covid-19 bisa cepat berakhir. Hanya dengan disiplin, semangat gotong royong Covid-19 bisa cepat selesai,” ujar Abu Hasan

Oleh karena itu, kata Abu Hasan, apa bila ada oknum yang mengganggu upaya-upaya dalam melakukan pencegahan diusut tuntas. “Siapa pun dia, pejabat, rakyat maupun preman, mau siapa yang mengganggu diusut tuntas. Kalu dia ASN saya sansi sesuai ketentuan berlaku, tidak ada toleransi Covid ini, karena masalah penyelamatan, kemanusiaan yang menjadi tugas kita bersama,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Camat Kulisusu Utara Drs Ausi mengatakan, penyerahan bantuan tersebut untuk memberikan sedikit tambahan ekonomi kepada masyarakat yang terdampak Covid19.

“Bantuan ini sudah disepakati olah bersama desa dan BPD, bahwa akan menerima 30 orang yang sisa dari bantuan sosial. Jadi kita berharap setelah menerima bantuan ini supaya dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga, jangan disalah gunakan. Apa bila disalah gunakan akan kita sansi,” ungkapnya. (*)