13 WARGA WAKATOBI POSITIF RAPID TEST JALANI TES SWAB

1874
Pengambilan sampel tes Swab terhadap warga pulau Binongko yang dinyatakan positif rapid Test. FOTO istimewah

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Sebanyak 13 orang warga Wakatobi yang dinyatakan positif atau reaktif IgG Covid-19 hasil rapid test menjalani pengambilan sampel Swab untuk diuji di laboratorium. Senin (4/5/2020).

Tampak tenaga medis saat akan mengambil sampel warga positif rapid Test untuk dites swab. FOTO istimewah

Hal itu terlihat dari sejumlah foto tenaga medis dengan berpakaian ala astronot serba putih. Berseliweran di group-group sosial media (WhatsApp) dan Facebook.

Konferensi pers secara resmi dari gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi terkait pengambilan sampel Swab belum ada. Namun dari beberapa foto yang telah tersebar di sosial media itu diikutsertakan dengan keterangan gambar dan lokasinya.

Salah satunya dalam keterangan gambar tersebut, terlihat beberapa orang tenaga medis berpakaian serba putih melakukan pengambilan sampel warga positif Covid-19 hasil rapid test di pulau Binongko.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi terupdate dari gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi. Namun beberapa orang tenaga medis yang terlibat dalam gugus tugas penanganan Covid-19 Wakatobi membenarkan sejumlah gambar yang tersebar itu.

Begitu pun juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi, Muliadin, belum bisa dimintai konfirmasinya. Karena dalam protokoler penanganan Covid-19, konferensi pers dilakukan secara berkala.

Tentu seluruh masyarakat Wakatobi berharap hasil tes Swab 13 warga positif hasil rapid test bisa secepatnya diakses hasilnya. Dan diharapkan nanti bisa negatif. (*)