RSUD BUTON DAPAT PENAMBAHAN MEDIS UTUK TANGANI VIRUS CORONA

431
H Jufry

BUTON, TRIBUNBUTON (ILW)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara mendapatkan penambahan 43 tenaga medis meningkatkan pelayanan di tengah meluasnya wabah Virus Corona. 43 orang ini pegawai dari Puskesmas Pasarwajo, Banabungi, Wabula, Kumbewaha, Siontapina dan Wakokili.

Plt Kadis Dinas Kesehatan (Dinkes) H Jufri menjelaskan, awalnya pihak Rumah Sakit meminta lebih dari jumlah 43 orang. Hanya saja untuk memaksimalkan dan meningkatkan pelayanan di Puskesmas dalam menangani wabah virus Corona ini. Maka pihaknya hanya bisa mengutus pegawai di Puskesmas terdekat saja.

“Termasuk petugas laboratorium dan pegawai Akper, karena Akper belum ada kegiatan kita limpahkan juga, katanya saat di hubungi melalui telpon seluler langsung,” ujarnya.

Aejauh ini untuk tenaga dokter Puskesmas belum ada yang diutus ke Rumah Sakit. Hanya saja jika diperlukan atau ada kebutuhan mendadak, maka Dinkes siap mengutus dokter Puskesmas untuk membantu pelayanan di RSUD Kabupaten Buton.

43 orang yang ditugaskan ke RSUD Buton ini terdiri dari tenaga perawat, bidan dan tenaga analisis. Mereka berasal dari Puskesmas, pegawai Akper dan petugas Laboratorium. (#)