PINTU MASUK BUTON, WARGA KAONGKE-ONGKEA CEMAS

992
Kepala Desa Kaongkeongkea, La Rafi SP. FOTO:ILW/TRIBUNBUTON

BUTON, TRIBUNBUTON (ILW)

Warga Desa Kaongkeongkea, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton cukup cemas karena wilayahnya berada di simpangan antara masuknya Kota Baubau ke Kabupaten Buton. Kota Baubau saat ini merupakan zona merah Pandemi Virus Corona (Covid-19).

Kades Kaongkeongke, Kabupaten Buton La Rafi SP, mengatakan ke­pe­du­lian warga yang tinggal di­ per­simpangan Kota Baubau dan Kabupaten Buton cukup tinggi untuk mencegah penyebaran Corona dengan menerapkan Social Distacing dan menghindari Kerumunan. Warga juga mengenakan masker saat bepergian keluar rumah dan berupaya untuk menjalani pola hidup bersih dan sehat.

“Kita sudah sosialisasikan agar warga lebih banyak diam dirumah meski ada juga yang harus keluar rumah, karena kebanyakan warga kami bekerja sebagai petani, atau berkebun”, katanya.

Dalam rangka peningkatan kewaspadan risiko penularan virus corona di lingkungan Desa Kaongkeongkea, pihaknya telah mengimbau kepada seluruh RT dan RW. Imbauan kepada RT dan RW untuk masyarakat guna memantau setiap orang atau pendatang yang masuk di lingkungan di Desa Kaongkeongkea.

“Saya berharap arus masuk orang dari zona merah ke Wilayah Kabupaten Buton yang masih berstatus hijau bisa dimaksimalkan agar kita dapat waspada dan bisa mencegah masuknya virus corona di daerah kita masing-masing”, jelasnya. (*)