Libur Sekolah Hindari Virus Corona, SMPN 3 Wangi-Wangi Berlakukan PBM Daring/Online

1063
Dokumentasi daring SMPN 3 Wangi-Wangi

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Kebijakan pemerintah pusat ditengah mewabahnya virus pandemik Corona. Dengan meliburkan semua sekolah disemua jenjang. Tidak membuat civitas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Wangi-Wangi terhenti melaksanakan proses belajar-mengajar.

Dengan kecanggihan teknologi masa kini, sekolah yang dipimpin Nurhayati SPd.MPd tersebut. Berimprovisasi memanfaatkan waktu libur dengan melaksanakan proses belajar-mengajar secara daring atau online.

Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 3 Wangi-Wangi, Nurhayati, mengatakan aplikasi teknologi masa kini sangat membantu pihaknya dalam menuntaskan kewajiban seluruh dewan guru dan siswa ditengah masa libur menghindari persebaran virus mematikan itu.

“Jadi diwaktu libur yang sudah beberapa pekan ini, di SMPN 3 Wangi-Wangi diberlakukan sistim daring atau online. Sehingga untuk memonitor guru dan siswa sangat mudah dalam melaksanakan proses belajar-mengajar,” ungkap Nurhayati, di Wangi-Wangi Senin (6/4/2020).

Dalam aplikasi itu lanjut Nurhayati, pihaknya dapat melaksanakan monitoring terhadap guru. Termasuk kewajiban-kewajiban lainnya yang rutin harus dilaksanakan.

“Sistim daring atau online ini juga dapat dimanfaatkan guru-guru dalam menyajikan pelaporan tugas ke Kepala Sekolah. Termasuk saat harus melaksanakan rapat bersama guru saya lakukan lewat darling. Jadi sebagai fungsi kontrol selama masa libur sekolah,” tutup Nurhayati. (*)