KONTAK DENGAN PENDERITA CORONA, 9 WARGA GUNUNG JAYA DIMINTA KARANTINA

608
H Djufri D

 

BUTON, TRIBUNBUTON (ILW)

Sembilan warga Gunung Jaya Kabupaten Buton sempat bertemu dengan salah seorang warga Kota Baubau yang kini positif corona. Dengan ini, Kadis Kesehatan meminta warga Kecamatan Siotapina itu untuk mengisolasi diri selama 14 hari di rumah masing-masing.

Kepala Dinkes Kabupaten Buton, H Jufri D, menjelaskan isolasi mandiri atau karantina terhadap 9 Warga tersebut, karena sebelumnya mereka telah beberapa kali ke rumah salah seorang wanita di Kota Baubau. Sembilan warga yang diminta isolasi mandiri tersebut antara lain berstatus sebagai 1 orang berstatus PNS, 1 orang juga berstatus pedagang dan 7 orang yang berstatua anak dari kedua orang tersebut.

“Kita minta mengisolasi diri mereka masing-masing di rumah karena mereka ini sudah beberapa kali ke rumah wanita yang kini telah di nyatakan positif corona. Ternyata ada juga kemarin (26/4/2020) sore, mereka masih sempat singgah sholat di rumah (warga positif corona di Baubau)”, katanya saat di temui di ruang kerjanya, Senin 27 Maret 2020.

Sembilan orang itu diminta untuk mengisolasi diri 14 hari dan jangan kemana-mana dulu,. Yang pedagang diminta tidak melayani pembeli dan tidak membuka kiosnya.

Jufri juga berharap, agar masyarakat Kabupaten Buton untuk patuhi aturan pemerintah guna menjagah hadirnya virus corona. Jangan lupa berdoa dan mari bersama-sama memutuskan mata rantai hadirnya virus corona di Kabupaten Buton (*)