KADIS DUKCAPIL KABUPATEN BUTON DEFINITIF TINGGAL DILANTIK

480
Awaluddin/TRIBUNBUTON.COM

BUTON, TRIBUNBUTON (ILW)

Wa Ode Siti Rahmi tidak lama lagi akan dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Pencatatan Sipil (Capil) telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) defenitif terhadap Kadis Dukcapil Buton, belum lama ini.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton, Awaluddin. Menurut dia, meski sudah ada SK, pelantikan belum dilakukan karena adanya surat edaran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang social distancing guna mencegah virus corona (Covid-19).

“Sekarang sudah ada surat edaran dari Mendagri untuk pelantikan hanya diahdiri oleh saksi, yang melantik dan yang dilantik dan rohaniawan,” lanjutnya.

Ia menambahkan dengan adanya suarat edaran tersebut pula, maka pihaknya dalam waktu dekat ini akan menjadwalkan pelantikan Kadis Dukcapil Buton tersebut. “Dalam SK Mendagri ini tidak ada perubahan. Wa Ode Siti Rahmi sebagai Kepala Dinas,” jelasnya. (*)