GURU SD SE KOTA BAUBAU BERBAGI 3,4 TON BERAS UNTUK SISWA TIDAK MAMPU

Beras hasil patungan guru dan kepala sekolah se Kota Baubau untuk disumbangkan kepada orang tua siswa kurang mampu dan penjaga sekolah. FOTO:HASMIRA/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUN BUTON.COM (Mira)

Ikatan Guru Sekolah Dasar (SD) se Kota Baubau berhasil mengumpulkan beras sebanyak 3,4 ton dari hasil patungan. Rencananya beras 3,4 ton ini akan dibagikan kepada orang tua siswa yang tidak mampu dan penjaga sekolah, Jumat 17 April 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota baubau, Abdul Karim, menjelaskan hal ini merupakan bentuk kepedulian guru pada orang tua siswa yang tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Kata dia, pandemi corona saat ini membuat himpitan ekonomi cukup terasa terutama bagi orang tua siswa yang bekerja serabutan.

“Ini dikumpulkan lewat uang pribadi para guru. Keikhlasan mereka, berapa saja jumlahnya,” jelasnya.

Abdul Karim juga menjelaskan guru-guru dari 68 SD se Kota Baubau itu telah menyumbangkan uang pribidi masing-masing sampai terkumpul Rp 30 juta dan di belikan beras sebanyak 3,4 ton. Masing-masing sekolah dapat membagikan sebanyak sepuluh karung beras untuk sepuluh orang tua siswa yang tidak mampu.

Kadis Dikbud Baubau ini berharapa dengan Aksi berbagi ikatan guru SD se Kota Baubau ini dapat menjadi contoh bagi komunitas-komunitas lain untuk dapat berbagi pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan. Selain ikatan guru SD, selanjutnya masih akan ada ikatan guru SMP se Kota Baubau yang akan melaksanakan kegiatan yang sama.

“Mungkin ini tidak akan cukup, tapi setidaknya bisa membantu,”kata Abdul Karim. (*)