CEGAH CORONA, TEMPAT WISATA DI BUTON TUTUP LEBIH LAMA

356
KADISPAR BUTON, Rusdi/tribunbuton.com

BUTON, TRIBUNBUTON (Ilw)

Pemerintah Kabupaten Buton melalui Dinas Parawisata (Dispar) bakal di perpanjang dengan waktu yang tidak bisa di tentukan. Hal ini di lakukan guna mencegah hadirnya virus corona (Covid-19).

Kepala Dispar Kabupaten Buton, Rusdi menjelaskan, perpanjangan penutupan sementara obyek wisata yang ada di Kabupaten Buton dalam rangkah mencegah penularan infeksi covid-19. Mengingat saat ini virus corona dalam masa darutat di wilayah Indonesia.

“Kami telah menutup di setiap wisata yang ada di Kabupaten Boton dengan waktu yang tidak bisa di tentukan, hal ini di karenakan untuk mengantisipasi hadirnya virus corona di Kabupaten Buton,” kata kepala Dispar saat di temui di ruang kerjanya, Selasa 14 April 2020.

Ia juga menambahkan, penutupan itu tidak hanya berlaku bagi tempat wisata yang di kelolah oleh Pemkab, namun tempat wisata yang ada di Kabupaten Buton melakukan penutupan sementara. Hal ini guna mencegah hadirnya virus corona di Kabupaten Buton.

“Kami juga telah memasang papan pengumuman penutupan sementara objek wisata atau tempat rekreasi di pintu masuk objek wisata di Kabupaten Buton”, Jelasnya.

Selain memasang papan pengumuman penutupan sementara di seluruh tempat wisata di Kabupaten Buton, pihaknya juga melarang setiap pengunjung untuk datang ke tempat wisata yang ditutup. Bahkan, untuk hal tersebut pihaknya meminta pengelola tempat wisata untuk berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat. (*)