CEGAH CORONA, DESA KAPOA BARAT BAGIKAN VITAMIN

667
Pembagian vitamin di Desa Kapoa Barat. FOTO:IST/TRIBUNBUTON.COM

BATAUGA, TRIBUNBUTON.COM, Yhd

Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19), Pemerintah Desa Kapoa, Kecamatan Kadatua, Buton Selatan membagikan vitamin kepada warganya 14 April 2020. Vitamin dibagikan oleh perangkat desa, BPD Desa, Bidan serta perawat desa Kapoa Barat dengan cara berkeliling ke rumah-rumah warga.

Foto bersama tim Covid 19 Desa Kapoa Barat. FOTO:IST/TRIBUNBUTON.COM

Kepala Desa Kapoa Barat, Anwar Yasin, menjelaskan pembagian vitamin merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Desa Kapoa Barat dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Kegiatan pembagian vitamin C kepada warga desa ini bagian dari upaya kami untuk meminimalisir dampak dari virus Corona. Kegiatan bertujuan agar meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat,” ungkapnya via rilis.

Lebih lanjut Anwar menambahkan, selain pembagian vitamin kepada warga, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa fasilitas umum dan sosial seperti mesjid, pos kamling, sekolah, dan serta fasilitas lainnya.

“Selain bagi vitamin kepada warga, kami juga akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa fasilitas umum seperti mesjid, sekolah, dll,” tambahnya.

Anwar juga menegaskan upaya pencegahan virus Corona ini akan secara rutin dilakukan oleh pihaknya selaku pemerintah desa sebagaimana arahan Bupati Busel dalam meminimalisir wabah Corona sembari menggalakkan perilaku hidup bersih agar masyarakat senantiasa terhindar dari beragam penyakit.

“Upaya-upaya pencegahan seperti ini akan terus kita lakukan kedepannya. Selain itu kami juga terus menggalakkan kampanye perilaku hidup bersih kepada warga sebagaimana arahan pak Bupati Busel agar masyarakat senantiasa terhindar dari beragam penyakit, ” tutupnya.(*)