BAWASLU KABUPATEN BUTON BANGUN SOLIDARITAS LAWAN COVID-19

534
Maman SH

BUTON, TRIBUNBUTON (ILW)

Bawaslu Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, melaksanakan kegiatan sosial bagi-bagi masker dan brosur ke masyarakat guna mencegah penularan virus corona (covid-19), Rabu 8 April 2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Buton Maman SH menjelaskan, sosialisasi Covid 19 berkaitan dengan hari jadi Bawaslu ke 12. Kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Bawaslu RI dan Sekjen Bawaslu RI dalam memperingati HUT Bawaslu yang ke-12.

“Kegaiatan kami ini adalah bagi-bagi masker dan brosur yang berisi tentang himbauan ke pada masyarakat”, tuturnya saat di temui di ruang kerjannya, Kamis 9 April 2020.

Kegiatan bagi-bagi masker dan brosur bertempat di sejumlah titik di Kecamatan Pasarwajo. Yaitu sekitaran Pasar Sabho, Leter Buton dan Pasar Kaloko.

Jumlah masker yang dibagikan ke masyarakat ini sebanyak 500 buah masker kain. “Sasarannya kami bagikan kepada pengguna jalan, tukang ojek, para pedagang, dan beberapa masyarakat yang melintasi jalan protokol tempat pembagian masker tadi”, jelasnya.

Ia juga berharap Virus corona ini cepat berakhir sehingga semua aktivitas seluruh masyarakat termasuk lembaga-lembaga pemerintah kembali aktif dan normal seperti sediakala.(*)