SEKDA KENDARI DAN TIM KONVOI SOSIALISASI PENCEGAHAN CORONA

623
Sekda Kota Kendari, Hj Nahwa Umar SE MM

KENDARI TRIBUNBUTIN.COM, (B Saliki)

Sekda Kota Kendari, Hj Nahwa Umar SE MM, beserta tim melakukan konvoi sosialisasi pencegahan virus corona/covid 19, Senin 23 Maret 2020. Mayoritas publik menyadari dan mau mendengarkan pesan yang disampaikan.

Hj Nahwa, menjelaskan Pemkot Kendari memiliki gugus tugas yang terdiri dari TNI, Kepolisian, serta Dinas Kesehatan beserta jajarannya untuk melakukan sosialisasi. Masih banyak masyarakat yang belum perduli terhadap masalah ini (corona, red).

“Semoga cepat pergi penyakit ini kemudian kita bisa kembali normal lagi,” kata Nahwa.

Ia berharap masyarakat dapat menindak lanjuti pesan-pesan yang diberikan. Dengan imbauan yang dilakukan kiranya dapat berdampak positif, masyarakat bisa menyadari pentingnya menjaga diri, tidak keluar rumah sementara waktu.

“Dan semoga bisa keluar dari masalah tersebut, saya lihat sudah lumayan banyak masyarakat hang perduli, ujar Nahwa.

Pemerintah Kota Kendari hanya fokus untuk meliburkan selama 14 hari sampai tanggal 31 Maret. Selanjutnya akan melihat situasi, jika kedepan masih cenderung bertambah korban penularan virus corona, maka pemerintah akan tetap perpanjang.

Masyarakat diimbau untuk diam dulu di rumah dan tidak keluar rumah. Kalaupun keluar hanya untuk beli makanan saja atau berobat. Menurut dia, untuk melawan Corona, perlu bahu-membahu.

Sosialisasi akan dilakukan selama tiga hari, yakni Sabtu di Puuwatu, Benu-benua, Mekar, Poasia dan Kemaraya. Selasa di Abeluli, Lepo-lepo, Mata, La Bibia, dan Jati Rayam Sedangkan Kamis akan dlakukan di Nambo, Wuawua, Kandai, Mokoau dan Perumnas.(#)