ODP DI BUTON BERTAMBAH 284 ORANG

510
H Djufri

BUTON, TRIBUNBUTON (ILW)

Jumlah warga Kabupaten Buton yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 bertambah. Hingga saat ini tercatat sudah 284 warga masuk kategori ODP yang tersebar di tujuh kecamatan yang ada, Selasa 24 Maret 2020.

Kepala Dinas Kesahatan H Judfri, menjelaskan, warga Buton yang di kategorikan ODP ini merupakan warga yang telah melakukan perjalanan dari daerah penularan virus Corona. Baik kondisinya sehat maupun sakit.

“Update perkembangan ODP di Kabupaten Buton hingga hari ini pukul 06.00 Wita, mencapai 284 orang”, Katanya.

Dari data tersebut, kata H Judfri, jumlah yang masuk dalam pemantauan khusus mengalami penambahan. Dari sembilan warga yang tercatat pada Minggu 22 Maret 2020, saat ini menjadi 21 orang.

“Jumlah pantauan khusus ini yaitu ODP yang mengalami gejala batuk dan flu. Mereka diarahkan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Puskesmas terdekat”, jelasnya.

Ia juga menambahkan, yang terdaftar ODP akan di screning terlebih dahulu, Tujuannya untuk mengetahui kondisi kesehatan dan suhu tubuhnya. Kemudian mereka diberikan protokol tata cara terkait kewajiban melaksanakan isolasi diri selama 14 hari di rumah.

“Kami minta patuhi protokol isolasi diri dirumah ini, guna menghindari paparan virus Corona. Saya berharab agar masyarakat Kabupaten Buton tetap waspada untuk menghadapi virus corona. (#)