BUPATI WAKATOBI: JAMBORE PKK AJANG MENAMBAH WAWASAN DAN PENGETAHUAN

890
Ketgam: Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wakatobi, Ny Hj Safaria Arhawi

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)
Bupati Wakatobi, H Arhawi SE.MM, membuka kegiatan Jambore PKK tingkat Kabupaten Wakatobi Tahun 2020. Bertempat di lapangan Merdeka Wangi-Wangi, Minggu (1/3/2020).

Arhawi, dalam sambutannya mengatakan Jambore PKK sangat penting karena dapat dijadikan media menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan dalam mengimplementasikan 10 program pokok PKK. Sehingga terwujud keluarga sehat dan sejahtera.

“Para kader PKK sangat penting melakukan pembinaan dan penyuluhan ditengah masyarakat. Sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bupati Wakatobi.

Arhawi, pada kesempatan itu menaruh harapan agar kader PKK bisa kompak dalam mewujudkan program. “Kader PKK harus kompak mendukung seluruh program,” harapnya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wakatobi, Ny Safaria Arhawi, menjelaskan jika PKK sebagai gerakan masyarakat mitra kerja pemerintah yang bertujuan menambah nilai-nilai etika, moral dan sikap dalam keluarga sebagai kesatuan terkecil dan sendi dasar kehidupan masyarakat melalui 10 program pokoknya.

“Saya sangat mengapresiasi kreativitas ibu-ibu PKK seperti lomba yel-yel. Dengan seni dan kreativitas, mereka memadukan 10 program pokok PKK sehingga mudah diingat dan dipahami,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wakatobi.

Amatan media ini, Jambore PKK tingkat Kabupaten Wakatobi dimeriahkan dengan sejumlah lomba yang diikuti sekitar 900 peserta. Diantaranya lomba yel-yel, tarompa, lomba balita sehat, simulasi pola asuh anak dan remaja, lomba pemanfaatan lomba sampah plastik dan lain sebagainya.