BPBD SEMPROT LAPAS BAUBAU

595

 

BAUBAU, TRIBUN BUTON (TRIPTON CHANEL)

Cegah Covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau lakukan penyemprotan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II Baubau, Sabtu 21 Maret 2020. Penyemprotan dilakukan di dinding, meja dan kursi menggunakan cairan bayclin dicampur sedikit pengharum.

Kepala BPBD Kota Baubau, Muslimin Hibali, menjelaskan penyemprotan dilakukan guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disiase 2019 (Covid-19). Dia menjelaskan, pemyemprotan sudah dilakukan di beberapa lokasi yang dianggap ramai dengan aktivitas masyarakat.

“Hari ini di lapas karena banyak yang keluar masuk, sebelumnya juga sudah kami lakukan di Pelabuhan Murhum dan beberapa lokasi lainnya,” jelasnya.

Muslimin mengigatkan agar setiap masyarakat dapat menjaga kebersihan diri, rumah dan lingkungan sekitarnya. Dia berharap agar seluruh masyarakat membiasakan hidup bersih, salah satunya dengan selalu mencuci tangan dengan sabun.

“Perbanyak konsumsi sayur dan buah serta istrahat yang cukup”, tutupnya. Pantauan Tribunbuton.com (TRIPTON CHANEL) penyemprotan dilakukan di seluruh ruangan di Lapas kelas dua Baubau.(#)