LANTIK KAPOLRES BUTUR, INI PESAN KAPOLDA SULTRA

643
Bupati Butur (tengah) bersama Kapolda Sultra dan Kapolres Butur. Foto : Mawan/TRIBUNBUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Kapolda Sultra), Brigjen Pol. Drs. Merdisyam melantik secara resmi AKBP Wasis Santoso, S.IK sebagai Kapolres Buton Utara dan sekaligus meresmikan gedung Polres Buton Utara (Butur), Rabu, 15 Januari 2020.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sultra menyampaikan enam pesan untuk dipedomani dan dilaksanakan kepada semua personil Polres Buton Utara.

Enam pesan tesebut yakni, yang pertama menjadikan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagi landasan dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

Kedua, pelihara dan menjaga marwah nama kesatuan Polres Buton Utara dan Polda Sulawesi Tenggara, serta Polri pada umumnya, baik dalam bertugas maupu dalam kehidupan bermasyarakat.

Artikel Menarik Lainnya :  44 SISWA SMAN 3 KULISUSU UTARA MENGIKUTI PELATIHAN KEPEMIMPINAN

Ketiga, keberadaan kesatuan Polres Buton Utara harus memberikan dampak positif bagi situasi keamanan dan bagi pembangunan daerah di wilayah Buton Utara.

Keempat, membangun solidaritas dan sinergitas dengan pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat guna menciptakan kondisitas keamanan yang mendukung jalanya pembangunan nasional dan daerah.

Abu Hasan terima penghargaan dari Kapolda Sultra

Kelima, jaga dan pelihara sarana dan prasarana sehingga dapat berfungsi optimal melayani masyarakat dan memiliki masa pakai panjang.

Artikel Menarik Lainnya :  POLISI DINILAI LAMBAN TANGANI KASUS PERUSAKAN SEKOLAH

Keenam, Menjaga profesional dan netralitas dalam Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Buton Utara.

Selain itu, jendaral bintang satu ini berharap kepada personil Polres Buton Utara untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas.

“Selamat bertugas, semoga Allah senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara serta Polri yang kita cintai, ” kata Brigjen Merdisyam dalam sambutanya. (Mawan)

Komentar Anda