Wakatobi
12-04-2019  07:43
Wa Ode Nurzainab: Money Politik Bibit Munculnya Korupsi
Wa Ode Nurzainab
WAKATOBI, TRIBUN BUTON
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Wa Ode Nurzainab, mengatakan harus ada kesadaran pentingnya partisipasi masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2019.

Kesadaran dimaksud legislator Senayan tersebut, dengan diberikan pendidikan pemilih. Sehingga bisa melahirkan Anggota legislatif berkualitas serta ikut berpartisipasi mengantarkan pemilu yang jujur, adil dan bebas dari politik uang.

"Harus ada kesadaran pentingnya partisipasi mensukseskan pemilu dengan mendatangi TPS untuk mencoblos. Dan masyarakat harus diberikan pendidikan pemilih agar menghasilkan pemilu yang lebih baik dari pemilu sebelumnya," ungkap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, usai menjadi pemateri dalam sosialisasi pendidikan pemilih pada pemilu 2019 di Wakatobi, Kamis (11/4/2019).

Wa Ode Nurzainab, mengharap kepada semua pihak agar perduli terhadap penyelenggaraan pemilu yang bersih, jujur dan adil. Dengan begitu tentu akan menekan angka kecurangan. Karena itu menjadi tugas semua pihak, dan bukan hanya penyelenggara.

"Masyarakat harus mewaspadai kecurangan karena itu tugas semua pihak. Dengan begitu, kita bisa menghadang praktek-praktek money politik," pintanya.

Money politik lanjut Wa Ode Nurzainab, harus diberantas karena praktek-praktek kotor itu sangat mencederai sistim demokrasi dan bangsa ini. Money politik merupakan proses pembodohan dan akan menghancurkan masa depan masyarakat. Tanpa kita sadari, money politik adalah bibit lahirnya korupsi" tegas Srikandi Senayan dari Sultra itu.

Wa Ode Nurzainab, menghimbau masyarakat untuk menggunakan pilihan cerdasnya. Sehingga menghasilkan wakil rakyat yang bisa menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Caleg berkualitas itu tidak melakukan money politik. Money politik harus diberantas karena akan menyengsarakan rakyat. Jadi, hindarilah money politik," himbaunya. (Duriani)
Telah dibaca 96 kali
Berita Terkait
Advertisement

Warning: mysql_free_result(): supplied argument is not a valid MySQL result resource in /home/tribunbu/public_html/berita.php on line 239