Wakatobi
14-03-2019  21:11
Rombongan Wantimpres Sambangi Wakatobi
Rombongan Wantimpres dikalungi bunga saat tiba di Bandara Matahora Wakatobi. FOTO Duriani/Tribunbuton.com
WAKATOBI, TRIBUN BUTON
Rombongan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) tiba di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). Rombongan Wantimpres berjumlah 13 itu tiba di Bandara Matahora Wakatobi dengan menggunakan salah satu maskapai penerbangan swasta, Wings Air ATR 72-500 sekitar pukul 17.45 Wita, Kamis (14/3/2019).

Rombongan Wantimpres yang dipimpin Jan Darmadi, akan berada di Wakatobi selama dua hari kedepan. Selama di Wakatobi, rombongan akan melakukan pemantauan dan menghimpun informasi dari berbagai pihak.

Terkait peluang dan tantangan untuk pengembangan pembangunan khususnya potensi berkaitan dengan visi misi pemerintah pusat maupun pemerintah Kabupaten Wakatobi khususnya dan Sultra pada umumnya.

"Sesuai surat yang kami terima, Nomor B-127/Ses.Watimpres/D1.01.01/03/2019 yang ditujukan kepada Gubernur Sultra. Rombongan ini akan kunker khususnya di Wakatobi untuk menghimpun informasi mengenai peluang dan tantangan dalam pengembangan potensi di Sultra," ungkap La Ode Ifi, Kabag Protokoler, Komunikasi Publik dan Kerjasama Lembaga Setda Wakatobi.

Selama di Wakatobi lanjut La Ode Ifi, rombongan akan mengunjungi beberapa tempat dimana lokasi memiliki peluang untuk pengembangan pembangunan kaitannya Wakatobi yang mendorong sektor Pariwisata, Kelautan Perikanan dan Perdagangan Antar Pulau.

"Selama di Wakatobi, rombongan akan mengunjungi beberapa lokasi yang berkaitan dengan situs budaya dan pengembangan sektor kelautan seperti perkampungan wisata Bajo, Benteng Keraton Liya dan Marina Beach," ucap La Ode Ifi.

Rombongan Wantimpres diterima Bupati Wakatobi H Arhawi, di Bandara Matahora Wakatobi. Serta anggota Forkopinda dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Wakatobi.

Untuk diketahui, jadwal kedatangan rombongan Wantimpres sempat tertunda beberapa jam. Disebabkan cuaca yang kurang bersahabat. Semula dijadwalkan akan tiba di Bandara Matahora pukul 16.00 Wita. Namun karena cuaca, pesawat yang mengangkut rombongan baru tiba di Bandara Matahora seputar pukul 17.45 Wita. (DURIANI)
Telah dibaca 271 kali
Berita Terkait
Advertisement

Warning: mysql_free_result(): supplied argument is not a valid MySQL result resource in /home/tribunbu/public_html/berita.php on line 239