Wakatobi
14-03-2019  10:51
Privasi dan Lembaga Diserang, Ahmad Aksar Akan Tempuh Jalur Hukum
Ahmad Aksar, Ketua KNPI Wakatobi
WAKATOBI, TRIBUN BUTON
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ahmad Aksar, mengungkapkan lembaga yang dipimpinnya dalam mengelola keuangan berupa dana hibah pemerintah tetap mengacu pada mekanisme yang berlaku.

Pernyataan itu diungkapkannya terkait dengan tudingan oknum-oknum maupun lembaga lain yang menuding telah menggelapkan dana hibah pemerintah yang diperuntukkan kepada program kelembagaan KNPI Wakatobi sepanjang tahun 2018.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Wakatobi Achmad Aksar, SH menyatakan bahwa ada 5 poin pernyataan sikap yang diputuskan oleh DPD KNPI Kabupaten Wakatobi, adapun point yang disampaikan sebagai berikut :

Selain menepis tudingan penggelapan keuangan lembaga, Ahmad Aksar, juga menyoroti isu dan statemen oknum maupun lembaga lain yang mengatakan telah terjadi islah dalam kepengurusan KNPI pusat hingga ke daerah. Isu itu menurutnya, tidak punya dasar karena hingga saat ini belum ada informasi resmi.

"Isu Islah di tubuh KNPI yang dilontarkan oleh oknum-oknum atau pihak-pihak tertentu. Dengan ini kami nyatakan bahwa kami tidak pernah menerima surat perintah KNPI Propinsi maupun KNPI pusat untuk Islah KNPI di Kabupaten Wakatobi. DPD KNPI Kabupaten Wakatobi tetap dibawah pimoinan Achmad Aksar sesuai SK DPD KNPI nomor 44/KPTS/DPD/KNPI Sultra/XII/2017," ungkap Ahmad Aksar, di Wangi-Wangi Kamis (14/3/2019).

Terkait isu yang dilontarkan oknum maupun lembaga lain terkait penggelapan dana hibah. Ahmad Aksar, mengatakan jika DPD KNPI Kabupaten Wakatobi menerima dana hibah dari Pemkab Wakatobi sebagaimana juga organisasi-Organisasi lain yang mengajukan proposal atau permohonan bantuan dana dari pemerintah.

DPD KNPI Kabupaten Wakatobi lanjut Ahmad Aksar, telah menggunakan anggaran tersebut untuk berbagai kegiatan pada tahun 2018 sesuai program kerja. Sesuai mekanisme, anggaran itu pula sudah dipertanggungjawabkan penggunaannya kepada istansi terkait sesuai aturan berlaku.

"Organisasi KNPI dalam hal pertanggung jawaban keuangan ada mekanisme dan aturan organisasi yang telah diatur dalam AD/ART organisasi termasuk mekanisme umum pengelolaan dana hibah dari pemerintah," tegasnya.

Kata Ketua KNPI Wakatobi, isu dan opini serta selebaran gelap yang telah disebarkan pihak-pihak tertentu dianggap. Telah mencemarkan nama baik organisasi dan privasinya, maka dalam waktu sesingkat-singkatnya DPD KNPI akan menempuh jalur hukum.

"Telah tersebar selebaran dan isu negatif tentang privasi saya selaku ketua dan lembaga KNPI. Maka dengan itu, KNPI secara kelembagaan akan menempuh jalur hukum dalam penyelesaiannya karena telah menyebarkan fitnah," tutup Ahmad Aksar. (DURIANI)
Telah dibaca 167 kali
Berita Terkait
Advertisement

Warning: mysql_free_result(): supplied argument is not a valid MySQL result resource in /home/tribunbu/public_html/berita.php on line 239