Baubau
04-02-2019  18:21
Prestasi SMAN 2 Baubau di Awal Tahun 2019
Ridwan Anzatullah dan Wa Ode Rizda
BAUBAU, TRIBUN BUTON
SMAN 2 Baubau kembali menorehkan prestasi di awal tahun 2019 pada lomba matematika nasional, Januari lalu. Selain itu juga mengikuti Indobarca Chapter Baubau Cup 1, 3 Februari 2019.

Prisma 19 merupakan Lomba Matematika dan Work shop tingkat SD, SMP, SMA sederajat  yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa jurusan pendidikan matematika, Universitas Muhammadiyah Makassar. Sedangkan Indobarca Chapter Baubau Cub 1 diselenggarakan Comunitas Indobarca Baubau dalam rangka Anniversary 4th Indobarca Chapter Baubau.

Kepala SMAN 2 Baubau Muhammad Radi SPd MPd, menjelaskan SMAN 2 Baubau keluar menjadi juara 1, 2, dan 3 untuk lomba mate matika tingkat nasional diumumkan 3 Februari 2019. Selanjutnya SMAN Baubau akan mewakili rayon Baubau di Makassar.

"Dua hari bertanding Tim Futsal Putri berhasil menjadi juara 1 setelah menyisihkan tim futsal putri SMAN 1 Baubau, sedang tim futsal putra harus puas berada di posisi juara 2 setelah dikalahkan Tim futsal putra SMAN 1 Baubau," jelasnya kepada TRIBUN BUTON (www.tribunbuton.com), 4 Februari 2019.

Ia mengaku akan terus mengikut sertakan siswa-siswinya di tiap kompetisi. Tujuannya agar siswa bisa terus belajar dan mampu bersaing dengan sekolah manapun.

"Karena tanpa berkompetisi mereka tidak akan mampu bersaing dan kemampuan mereka  tidak akan berkembang," kata Radi.

Radi menaruh harapan kepada siswa-siswinya yang akan mewakili rayon Baubau dalam  lomba matematika nasional di Makassar. Agar benar-benar menunjukan kemampuan mereka dan mendapat nilai 100.(MIRA)

Editor: Yuhandri Hardiman
Telah dibaca 159 kali
Berita Terkait
Advertisement

Warning: mysql_free_result(): supplied argument is not a valid MySQL result resource in /home/tribunbu/public_html/berita.php on line 239