Baubau
05-12-2018  06:46
Mantap... 2019 Kelurahan Dapat Dana 3T
H M Yasin Welson Lajaha
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Tahun 2019 mendatang, 375 Kelurahan se- Sulawesi Tenggara akan mendapatkan sentuhan dana. Hal ini dipastikan anggota DPD RI Komite IV H M Yasin Welson Lajaha, saat melakukan kunjungan kerja, dalam rangka sosialisasi dan penyerapan aspirasi daerah, tentang pelaksanaan program dana Kelurahan tahun 2019, Selasa (4/12).

Yasin Welson Lajaha mengatakan, bermula pada 2019, pemerintah tak hanya akan menggelontorkan dana Desa saja, melainkan pemerintah juga akan menyalurkan dana Kelurahan se- Indonesia. Total anggaran untuk Kelurahan ini Rp 3Triliun, akan diberikan kepada 8.315 Kelurahan se- Indonesia, secara merata.

"Hal ini dikarenakan dana Kelurahan menjadi polemik sejak adanya dana Desa, dan Kelurahan tidak mendapatkan apa-apa. Sedangkan secara registrasi semua kedudukannya sama," ungkapnya.

Namun, kata senator yang akrab disapa Welson ini, dana tersebut tidak akan diterima sepenuhnya, melainkan berangsur. Ia menjelaskan, diawal akan diberikan sebesar 50 persen, dan sisa 50 persen akan diberikan berikutnya.

"Apabila seterusnya kinerja Kelurahan malah memburuk, maka 50 persennya tidak akan diterima," kata Ketua DPD Golkar Buton Selatan ini.

Welson berharap, Kelurahan bisa menggunakan anggaran dengan sebaik-baiknya, agar bisa terus mendapatkan sentuhan dana dari pemerintah pusat. (# Mira / Redaksi)
Telah dibaca 188 kali
Berita Terkait
Advertisement

Warning: mysql_free_result(): supplied argument is not a valid MySQL result resource in /home/tribunbu/public_html/berita.php on line 239