Baubau
01-12-2018  08:13
DKP Baubau Garap Potensi Pesisir
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Baubau menggelar Seminar Analysis Pembangunan Wilayah Pesisir Pantai. Seminar yang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Baubau Dr Roni Muchtar MPd, mewakili Walikota Baubau ini, digelar disalah satu hotel, Jumat (30/11).

Kepala DKP Sadidi mengatakan, pengelolaan wilayah pesisir sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah, melalui instansi DKP, untuk mengusahakan potensi yang ada tersebut secara optimal. Untuk memajukan Kota Baubau secara sosial dan ekonomi, sesuai misi ketiga Walikota dan Wakil Walikota Baubau.

"Kami selaku Pemerintah Kota Baubau menaruh harapan yang besar, kajian analysis pengembangan wilayah pesisir ini, dapat menjadi rujukan dalam mewujudkan masyarakat, khususnya Nelayan, yang maju dan sejahtera," ucapnya.

Roni Muchtar mengatakan, Ia bersama pihak stake holder lainnya akan menunggu hasil sosialisasi analysis Pembangunan Wilayah Pesisir tersebut. Nantinya akan lahir rekomendasi dari kajian ini untuk di tindak lanjuti," ucapnya.

Ia berharap, hasil materi kajian dapat memberikan informasi terkait potensi pengembangan kawasan Perikanan di Kota Baubau.

"Ya saya dan para stakeholder lainnya akan menunggu hasilnya, dan mudah-mudahan saja menghasilkan materi kajian yang dapat memberikan informasi, yang sangat terkait potensi pengembangan kawasan di kota Baubau," tambahnya. (# Mira)
Telah dibaca 153 kali
Berita Terkait
Advertisement

Warning: mysql_free_result(): supplied argument is not a valid MySQL result resource in /home/tribunbu/public_html/berita.php on line 239